Pages

Saturday 8 June 2019

Wanita dan kelebihannya (Part 1)

17 Feb 2019, Toulouse-France

~ <3
Wanita

Bismillah ...
Allah memberikan kelebihan kepada wanita, yang tidak lelaki miliki. Yaitu ketelatenan dan kesabaran yang kaitannya dengan emosi/perasaan, karena kelebihan yang dimiliki wanita adalah untuk merawat manusia dari kepunahan (red: merawat anak dan keluarga)

Itulah ketika wanita keluar dari rumah, dan memilih fokus pada karir di dunia luar selain rumahnya, tidak sedikit wanita yang sukses melebihi para lelaki. Contohnya, wanita yang berhasil menjadi presiden, leader di sebuah perusahan, pebisnis, trainer, ilmuwan dan lain sebagainya.

Memang, Islam pun menempatkan wanita di tempat khusus.
Itulah kenapa ada surat An-nisaa yang berarti "wanita"
Tidak ada surat khusus Ar-rijaal/lelaki.

Spesial bukan? cara Tuhan memperlakukan wanita.
Namun sayangnya kita wanita, menyikapi perlakuan spesial itu sebagai hal yang biasa saja. Tidak bersyukur atau cenderung kufur.

Tidak masalah jika wanita ingin memilih di rumah saja mengurus rumah tangga, atau meniti karir dan menjadi istri dan ibu rumah tangga dalam waktu bersamaan. Selama kewajiban utama terpenuhi. it's not a big deal.

Namun waspadalah, ketika masakan sudah hambar, ranjang tak lagi hangat, mengurus anak asal-asalan, padahal mengurus anak adalah tanggungjawab besar. Ibaratkan dunia ini adalah sekolah, maka sebagai guru yang baik harus mempersiapkan muridnya untuk ujian agar tidak gagal.

Memang, lelaki memiliki peran sebagai pemimpin di rumah, tapi madrasah utama terletak pada ibu. Ketelatenan seorang ibu sungguh dibutuhkan untuk mempersiapkan sang "khalifah" di bumi ini. Jangan sampai anak-anak kita menjadi sumber kerusakan yang ditanyakan para malaikat ketika manusia hendak diciptakan.

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".(Q.S Al Baqarah : 30)

Jadilah wanita yang pantas mendapatkan gelar terbaik, isteri shalihah dan ibu yang di kakinya surga diletakkan untuk anak-anaknya.

No comments:

Post a Comment